Jumat, 28 Oktober 2016

INTEPRETASI BERITA



 
BANJIR SETELAH HUJAN

Hujan Deras, Jalan Pasteur Bandung Banjir bak Sungai

Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung siang ini, senin (24/10/2016), membuat Jalan Pasteur berubah menjadi ‘sungai’. Banjir cileuncang yang menyergap pintu masuk Kota Bandung ini merendam ban mobil yang melintas.

Berdasarkan kiriman foto dari pembaca detik.com, Heny Firdawati, Jalan Pasteur menjadi ‘lautan’. Paling parah depan mal BTC, ketinggian air sampai merendam ban mobil. Bahkan motor yang memaksa untuk melintas menjadi mogok.

Hanya beberapa kendaraan yang berani melintas. “Pasteur banjir parah, sebaiknya jangan lewat sini,” ujar Heny yang kantornya berada di Jalan Pasteur ini. Saat ini, hujan masih turun meski tidak lagi deras.

INTERPRETASI


Melalui pemberitaan tersebut, bahwa banjir menjadi masalah yang sulit diatasi dan perlu dicarikan solusi nyata untuk menyelesaikannya. Solusi itu perlu dilakukan oleh semua pihak, tidak hanya pemerintah. Selain itu, keadaan lingkungan alam saat ini sudah tidak seimbang. Semakin sering banjir terjadi seharusnya semakin cepat kita memahami bahwa banjir menjadi tanda bahwa keadaan alam sudah rusak. Kerusakan alam tersebut tentu dilakukan oleh manusia, salah satunya dengan membuang sampah sembarangan. Akibatnya, sungai penuh dengan sampah dan saat hujan datang,  air sulit mendapatkan tempat untuk mengalir.
  





SUMBER: DETIKNEWS



Tidak ada komentar:

Posting Komentar