Jumat, 28 Oktober 2016

TAJUK RENCANA BELAJAR



KEKERASAN PADA ANAK

Akhir-akhir ini terjadi peningkatan angka kekerasan terhadap anak. Ironisnya, kekerasan itu sendiri justru dilakukan oleh kalangan dewasa. Padahal seharusnya kaum dewasa memberikan pendidikan dan pelajaran serta pengayoman kepada anak-anak. Namun apa yang terjadi justru sebaliknya, anak-anak kerap diperlakukan secara tidak manusiawi oleh kaum dewasa.


Kebanyakan dari kita selalu mempercayai orang-orang terdekat untuk menjaga anak kita. Tapi ini bukan lah suatu yang wajib diteruskan kebanyak kasus yang dapat dilihat dimana perlakuan orang dewasa terhadap anak seringkali di luar batas kewajaran. Kemarahan seringkali menjadi alasan orang dewasa dalam menghukum anak. Padahal kemarahan tak pernah menyelesaikan masalah. Kemarahan hanya akan menimbulkam masalah baru yang mungkin lebih pelik dibandingkan masalah awal.
  
Faktor lain yang menyebabkan kekerasan terhadap anak antara lain yaitu faktor ekonomi dari keluarga, serta faktor dari komunikasi antara keluarga dan anak yang menyebabkan tidak saling mengerti satu sama lain. Terkadang anak-anak mengalami luka yang serius di bagian badan nya yang ironisnya hingga mengakibatkan tewasnya anak tersebut. Ini menarik perhatian komisi perlindungan anak untuk ikut bercampur tangan dalam menangani masalah kekerasan yang terus terjadi di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar